Sabtu, 23 Juli 2011

WordPress Plugins Penting Untuk Blog Baru

Tidak bisa dipungkiri, untuk saat ini WordPress merupakan CMS yang paling populer untuk membuat blog. Setiap harinya muncul lebih dari puluhan ribu blog baru yang menggunakan wordpress. Dan dukungan plugins yang tersedia saat ini mencapai 14 ribu lebih.
Tentu saja hal ini akan membuat kita bingung untuk memilih plugins yang penting untuk mendukung blog kita. Karena tidak mungkin kita mencoba satu persatu semua plugins yang tersedia.
Namun ada beberapa plugins yang populer yang biasa digunakan oleh para blogger di seluruh dunia, terutama buat blog baru. Berikut adalah plugins yang wajib Anda gunakan untuk blog Anda :
1. WP Super Cache
Selain berguna untuk mempercepat akses halaman blog, plugins ini juga berfungsi untuk menghindari crash yang bisa terjadi akibat proses PHP pada server. Setiap halaman blog akan di-duplikasi dalam format html.
2. Bad Behavior
Secara default, wordpress telah menyediakan Akismet untuk mencegah dan mengatasi spam. Namun untuk saat ini akismet tidak lagi bisa digunakan secara gratis, dan Bad Behavior menjadi alternative yang terbaik.
3. Google XML Sitemaps
Plugins ini membuat sitemap dari blog wordpress yang membantu Search Engine seperti Google, Bing, dan Yahoo bisa mengindeks lebih cepat dari setiap halaman blog. Dan plugins ini juga akan memberitahukan kepada Search Engine jika terdapat konten baru.
4. All in One SEO Pack
Plugins ini merupakan salah satu solusi SEO terbaik pada website atau blog WordPress. Plugins ini memiliki banyak opsi yang sangat berguna untuk mengoptimalkan blog, termasuk mengatur tipe posting, canonical URL, dll.
5. WP-DBManager
Plugins ini sangat berguna dalam mengatur database yang ada, seperti backup database, memperbaiki, dan mengoptimalkan database sehingga blog Anda bisa berfungsi lebih optimal.

sumber http://www.naufala.com/blog/blog-wordpress/wordpress-plugins-penting-untuk-blog-baru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar